SEJARAH PERUSAHAAN

PT. Jaya Trade Indonesia adalah sebuah perusahaan anggota Group PT Pembangunan Jaya, sebuah group perusahaan swasta nasional yang didirikan pada tahun 1971 yang merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Daerah DKI Jakarta dengan beberapa pengusaha swasta nasional pada waktu itu dengan tujuan untuk mempercepat pembangunan fasilitas dan sarana di ibukota Jakarta.

Sejak didirikan sampai saat ini Group PT Pembangunan Jaya teiah memberikan sumbangsihnya yang besar bagi pembangunan Indonesia lewat berbagai karya unit usahanya antara lain: Perumahan Bintaro Jaya. Perumahan Bumi Serpong Damai. Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Sekolah Pembangunan Jaya, berbagai gedung perkantoran, pabrik, mal, hotel. apartemen. jalan layang, under pass jalan dan jembatan, yang direncanakan, dibangun dan atau dikelota oleh anak-anak usaha PT Pembangunan Jaya. Kepeloporan Group PT Pembangunan Jaya terutama dalam bidang Properti, Konstruksi dan Taman Rekreasi tersebut tak bisa lepas dari kepemimpinan Bpk. Ir. Ciputra sebagai salah satu pendiri, Presiden Direktur dan kemudian menjadi komisaris PT Pembangunan Jaya. Secara umum bidang usaha yang ditangani oleh anak-anak usaha dapat dikelompokkan pada: bidang properti, bidang konsultansi dan konstruksi, bidang industri manufaktur, bidang perdagangan. bidang rekreasi dan perhotelan, bidang keuangan dan yayasan sosial.

PT Jaya Trade Indonesia berdiri pada tahun 1971 dengan misi utama untuk menjadi perusahaan perdagangan yang terpercaya untuk memenuhi kebutuhan akan bahan dan peralatan yang dibutuhkan dalam pembangunan. Sejak tahun 1993 PT Jaya Trade Indonesia yang lebih dikenal dengan panggilan Jaya Trade telah ditunjuk sebagai perusahaan sub holding bagi anak perusahaan - anak perusahaan PT Pembangunan Jaya yang bergerak di bidang perdagangan atau dikenal sebagai Kelompok Perdagangan PT Pembangunan Jaya. Pada tahap selanjutnya, PT Jaya Trade Indonesia bersama-sama dengan anak usaha PT lw Pembangunan Jaya lainnya 'seperti PT Jaya Teknik, PT Jaya Beton, dan PT Jaya Daido rnengkonsolidasikan diri dibawah naungan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama yang kemudian Menjadiperusahaan public (Go Public) pada akhir tahun 2007.